Clip Art Image

Khamis, 10 April 2014

Cara Penyimpanan Madu

 Bagaimana cara penyimpanan madu yang betul...

Untuk menjaga kualitas madu yang anda beli, anda sebaiknya menyimpannya di tempat yang benar. Karena sebaik apa pun madu anda jika disimpan di tempat yang salah maka akan menurunkan kualitas madunya. Berikut ini kami akan berbagi tips mengenai cara menyimpan madu yang benar untuk menjaga kualitasnya :

1. Jangan terkena sinar matahari Sinar matahari dapat menurunkan kualitas madu karena jika madu terpapar oleh sinar matahari madu akan berubah warna menjadi hitam. Hal itu disebabkan oleh oksidasi karena paparan sinar matahari. Untuk menjaga kualitas dan warna madu, sebaiknya anda menyimpannya di dalam wadah yang tertutup rapt dan terhindar dari sinar matahari.

2. Menyimpan madu di kulkas Menyimpan madu di dalam kulkas/refrigerator adalah salah satu cara yang direkomendasikan. Karena jika madu disimpan di dalam kulkas maka dapat mencegah munculnya organisme yang dapat mengurangi kualitas madu. Menyimpan madu di dalam kulkas juga membuat madu bisa bertahan lebih lama, termasuk madu yang sudah digunakan/dibuka.

Penyimpanan madu di tempat yang benar akan membuat madu lebih awet tanpa mengurangi manfaat dan kandungannya. Untuk itu jika anda punya madu maka simpanlah di tempat yang tersebut di atas. Selain temat penyimpanan, anda juga harus waspada dalam menggunakan sendok/alat yang dituangi madu. Demi kesehatan anda, gunakan sendok berbahan plastik saat anda meminum madu. Hindarilah penggunaan sendok berbahan logam karena dapat menyebabkan reaksi mineral dalam madu dengan mineral dari sendok logam tersebut. Untuk pembuktiannya, anda bisa mencoba merendam sendok logam di dalam madu selama satu malam saja. Pada pagi harinya madu akan berubah warna menjadi kehitaman sebagai akibat dari reaksi mineral dalam amdu dengan mineral dari sendok logam tersebut.

Madu memang berkhasiat untuk kesehatan tubuh anda, tetapi anda juga harus menyimpanya di tempat yang aman. Penggunaan sendok lebih baik yang berbahan plastik daripada sendok dari logam. Jaga kesehatan anda sekeluarga dengan meminum madu setiap hari.


sharing dr siti khadijah fb NQN network

MARI AMALKAN QASEH ADINDA, KEKANDA  DAN JUNIOR...

1 ulasan:

  1. salamz..utk produk qaseh gold ni boleh tk simpan dlm peti ais??atau simpan kt luar je..

    BalasPadam